Kamis, 17 Maret 2016

Tutorial Kode Error 1305 pada Layanan UseeTV



Akhirnya, mutasi juga ke layanan indihome plus UseeTV bulan Maret ini walau koneksi belum tercover fiber optik, baru semi fiber, tapi saat pemasangan baik internet dan UseeTV nya berjalan lancar.

Dan 2 hari kemudian, di 16 Maret 2016, mulai deh ketemu trouble.
Bukanlah hal yang mengejutkan bagi pelanggan Telkom dengan yang namanya "gangguan or trouble" ini.. Nah, kali yang mampir adalah Error kode 1305.


Waduh... harus ke 147 nih, tapi sebelum itu, searching dulu di google, cari solusi, dan ternyata tidak ketemu. Alhasil, 147 adalah solusi akhir yang harus diambil. Dan alhamdulillah dengan panduan operator 147 yang bertugas malam itu, saya berhasil mengatasi masalah di atas, dan akan saya share tutorial nya berdasarkan informasi dari operator 147 tersebut.

1. Tekan tombol SET di remote Set Top Box kita.
Sebagai informasi, tombol SET ada 2 macam, jadi yang ditekan itu yang baris ke 3 ya :)
Tampilan di tv akan seperti ini :


2. Pilih Konfigurasi terus tekan tombol OK

3. Masukkan password Set Top Box. Biasanya passwordnya adalah 6321


4. Pastikan pilihan di halaman berikutnya itu DHCP (tercentang), Otorisasi DHCP : tidak ada otentifikasi dan bagian REKENING sudah terisi nomor speedy / indihome kita beserta dengan  password nya. Kemudian tekan TOMBOL PANAH di antara tombol OK untuk diarahkan ke tombol TINGKAT LANJUT terus tekan OK


5. Pilih REBOOT


6. Set Top Box kita akan restart, dan kalau tidak ada masalah lainnya dengan jaringan dan di set top box kita, In shaa Allah siaran akan bisa ditonton kembali.

---- Semoga bermanfaat ----