Rabu, 28 Oktober 2009

Nama Stadion St. James Park bakal diganti?


Ini adalah kabar terbaru dari SportsDirect.com bahwa Mike Ashley tidak dapat menjual Newcastle United sehingga dia memutuskan untuk tidak menjualnya lagi. Tidak ada hal yang mengejutkan, Chris Hughton mendapat pekerjaan manajer.

Tapi yang mengejutkan adalah rencana Mike Ashley untuk menjual rights nama stadium kebanggaan Newcastle United kepada pihak yang berminat. Hal ini dia lakukan karena Barry Moat tidak bisa menaikkan uang pengambilalihan, dan sebagai pemilik klub berusaha mengeksplorasi cara untuk mendapatkan penghasilan baru pada musim panas mendatang. Dan pilihannya adalah mengganti nama St James 'Park dengan nama sponsor yang mau membayar untuk itu. Benar-benar tindakan yang provokatif dari seorang yang menurut ku tidak mengerti tentang tradisi sepakbola. Sama halnya mengganti kostum utama Liverpool, Arsenal atau pun MU yang berwarna merah menjadi warna hitam atau warna hijau, itu akan menimbulkan kemarahan, karena pencinta klub fanatik seperti Newcastle United akan berkata St James 'Park, Alan Shearer dan hitam dan putih garis-garis untuk Newcastle United.

Ashley sudah meminggirkan figur Shearer dan sekarang mengganti nama?? Memang Arsenal telah bermarkas di Emirates Stadium, tempat yang indah. Tapi itu adalah stadion baru. Highbury tetap ada dan jadi kenangan. Kalau memang Ashley mau, ia harus membuat stadion baru dan juallah kepada peminat yang ingin namanya diabadikan ke stadion itu.

Tentu rencana gila yang dikeluarkan oleh pemilik gila akan menimbulkan banyak protes. Tapi apa daya, dialah yang memiliki sekarang.

Tindakan yang bisa dilakukan adalah apapun namanya nanti, kita tetap menyebutnya sebagai St James 'Park dalam setiap publikasi atau event yang ada. Dan kita akan menunjukkan kepada calon sponsor bahwa mereka akan membuang-buang uang dengan membeli sebuah nama yang tidak akan diakui oleh penggemar yang memadati stadion.

Disarikan dari http://www.mirrorfootball.co.uk/opinion/blogs/mirror-football-blog/

Dendy
28 Oktober 2009 19:19 WIB

Tidak ada komentar: