Senin, 11 Mei 2009

Fatamorgananya Kuburan




Note : Foto diambil dari Jayagiri FM Bandung di http://jfmradio.blogspot.com



Aku tadi jalan-jalan ke salah satu blog.. eh nyasar ke blognya disna yang seru dan ketemu dengan artikelnya tentang KUBURAN (http://disnaboimhitam.blogspot.com/). Wah... niatku untuk nulis tentang KUBURAN harus direalisasikan nih.. hahaha... karena apa yang dialaminya mirip dengan ku. Tapi pertama kenal KUBURAN ya dari MP3 bajakan, dan jujur.. musiknya asik, dan lucu.

Sekarang tuh.. waktu awal liat di tangga lagu mungkin sekitar 3 minggu atau satu bulan lalu, rada bingung, soalnya ngak nyangka nih grup bisa ngeluarin album kedua, dan ada klip juga, hahaha... soalnya album pertama malah ngak kedengeran, walau pun bagus.
Ya peran publikasi memang mau tak mau merupakan sesuatu yang bisa menghempaskan popularitas dan ketenaran suatu grup memantul ke atas awan.

Ibarat produk,grup ini gado-gado banget konsepnya, mulai dari tampilan, wah.. pasti inget dengan grup KISS dengan make up topeng yang mereka kenakan, plus tampilan kostum yang kalo di indonesia mengarah pada /RIF, tapi bagaimanapun ciri khas dari KUBURAN juga sangat menonjol, dengan gaya yang kocak dan penampilan panggung yang sering di improvisasi dengan baik, dan tentu satu peran kocak yang aku sendiri ngak tau fungsinya apa dari salah satu personilnya, yang kadang bawa payung, dan properti lain... wah.. benar-benar nih grup udah siap untuk ditampar kesuksesan dan popularitas.

Belum lagi gaya mereka yang agak-agak ganas tapi polos, pinter tapi lugu, dan lainnya melengkapi bumbu gado-gado yang tersedia. Ha.. apakah itu cukup? Wah... aku teringat dengan apa yang diucapkan Tukul "Jangan menilai dari sampulnya", Ya... kalo belum mendengar albumnya dan hanya melihat dan mendengar lagu "LUPA-LUPA INGAT" mungkin banyak yang memandang sebelah mata ni grup, dan beranggapan bahwa grup ini cuma memanfaatkan sensasi saja, sama seperti grup baru lain, yang keluar album, lagunya ngetop setelah itu hilang, dan musiknya gitu-gitu aja.
Wah... Kayaknya anda musti dengar lagu-lagu mereka.
Konsep gado-gado, sekali lagi nangkring di semua sound yang mereka sajikan untuk kita lahap melalui telinga kita. Segala macam aliran musik tersaji dengan lantang dan enak, mulai dari rock, musik daerah, bossas, jazz, irama latin, house music (tekno), sampai musik video game pun ada dalam album kedua mereka.

Menurutku album ini layak dikoleksi, dan berharap mereka tetap menjadi pribadi yang sekarang, tetap rendah diri, berkreasi dengan bebas dan menumbuhkan banyak inspirasi dan mengangkat potensi daerah yang ada.

Walah.. aku kepanjangan nih nulis nya.. Padahal mo share lagunya mereka Fatamorgana. Pertama dengar musiknya, wah pasti ngak nyangka ini lagu KUBURAN, soalnya nuansa jazz yang sangat kental, seolah kita masuk ke musiknya MALIQ D'ESSENTIAL, atau Humania, DUA, RAN, ECOUTEZ, atau grup jazz lainnya. Tapi ngak dipungkiri, mereka punya bakat dan bukan hanya tampang dan tingkah panggung yang lucu aja yang bisa mereka jual.
TETAP MAJU Kuburan!!!



Kuburan
FATAMORGANA – PAGI SEMU


Di pagi yang cerah itu, ingin kuhilangkan rasa jenuhku
Terbangun dari mimpiku tak sengaja kulewati rumah biru
Sejenak aku terpaku, melihat tubuh indah yang tak berbaju
Lalu dia menatapku.. oh .. oh.. aku jadi malu....

Tak berbusana.. buat ku gairah, terasa bergelora di dalam jiwa
Indah tubuhnya penuh pesona, meleburkan hatiku yang tak berdaya
Wow oh...

Berjuta tanya bagiku, ingin ku tahu siapa dirimu
Dan kau tersenyum padaku.. oh oh.. aku jadi malu

Tak berbusana, telanjang dada, ternyata seorang pria
Ulang....
Seorang pria.. tak berbusana..
Kini ku mabuk jadinya...
;-)
ah.. capek deh..

Tidak ada komentar: